Pages

Subscribe:

Friday, March 1, 2013

Diet Sehat Rendah Kalori dan Gizi Seimbang

Diet Sehat Rendah Kalori dan Gizi Seimbang


Diet adalah aktivitas seseorang untuk mengurangi berat badan berlebih. Adapun cara untuk wanita agar bisa tampil ideal dan cantik tentunya dengan harapan mempunyai bodi yang ramping alias tidak gemuk. Hal itu tentu akan menjadi impian seorang wanita agar dirinya bisa tampil percaya diri terutama ketika berada di depan publik. Terkadang, kebanyakan orang ingin melakukan program diet, bahkan kebanyakan orang-orang lebih condong ke cara yang lebih praktis dengan mengkonsumsi obat-obatan yang belum teruji sehingga dietnya tidak berjalan sempurna.

Tips Diet Sehat dengan Gizi Seimbang


Adapun cara atau tips untuk anda agar tetap mempunyai bodi yang ideal seperti yang telah dirangkum oleh Perpustakaan Kesehatan seperti berikut :


  1. Makanlah seperti biasa tapi dengan porsi yang lebih sedikit dengan cara bertahap, jika anda biasa makan 3 piring sehari, maka kurangilah dengan 2,5 piring. 
  2. Peranan gula sangat diperlukan dalam tubuh. Tapi, usahakan kurangi makanan dan minuman yang mengandung kadar gula tinggi. 
  3. Makanan yang dimasak dengan tepat juga bisa membantu program diet yang sehat, missal masakan yang ditumis, pepes dan direbus maupun di panggang itu diyakini sangat baik untuk program diet anda dibandingkan dengan makanan yang mengandung santan ataupun makanan yang di goreng. 
  4. Perbanyak mengkonsumsi makanan rendah lemak dan lengkap akan kandungan gizi didalamnya. 
  5. Buah dan sayuran sangat penting peranannya dalam tubuh apalagi buat anda yang sedang menjalani program diet sehat.


Cara tersebut diyakini sangat mudah untuk anda yang saat ini sedang melakukan program diet sehat untuk menjaga tubuh tetap langsing.

Perpustakaan Kesehatan

0 comments:

Post a Comment