Pages

Subscribe:

Friday, March 1, 2013

Menu Diet Sehat Untuk Pola Hidup Sehat

Menu Diet Sehat Untuk Pola Hidup Sehat


Diet adalah cara untuk menurunkan berat badan berlebih pada seseorang. Untuk menurunkan berat badan memang bisa dikatakan susah, tetapi hal ini tergantung dengan seberapa keinginan anda untuk mencapai berat badan ideal dan konsistensi anda saat memperbaiki pola makan. Pola makan tersebut dapat anda atur dilengkapi dengan beberapa menu diet sehat yang mungkin merupakan solusi tepat bagi anda yang saat ini sedang melakukan program diet.

Adapun langkah awal yang harus anda lakukan jika memang benar-benar memutuskan untuk diet, anda disarankan untuk mulai menyusun menu diet sehat dan menghindari makanan dengan tinggi kalori serta lemak seperti daging, keju. Anda bisa menggantinya dengan mengkonsumsi makanan tinggi serat alami dan protein nabati seperti yang terkandung dalam buah, sayuran dan kacang-kacangan. Makanan ini akan menunda rasa lapar karena pada dasarnya, menurut Perpustakaan Kesehatan makanan dengan serat tinggi akan membutuhkan waku untuk mencerna yang lebih lama di lambung dan makanan ini juga akan mencegah terjadinya konstipasi pada tubuh.

Tips Menyusun Diet Sehat


Adapun tiga cara tips menyusun diet sehat yakni :


  • Menu diet sehat di pagi hari : Di pagi hari, anda disarankan untuk lebih terbiasasarapan keju atau kuning telut untuk campuran omelet, kini anda dapat menggantinya dengan beberapa sayuran seperti brokoli, sawi ataupun jamur. Makanan ini cukup mengenyangkan dan tentunya juga mempunyak kadar kalori yang rendah. Bagi anda yang terbiasa sarapan roti ataupun sereal, anda dapat ganti dengan buah-buahan. 
  • Menu diet siang hari : Siang hari anda disarankan untuk selalu mengontrol makanan anda, karena biasanya anda cenderung menginginkan makanan yang berat dan tinggi akan kandungan kalori. Jika diet anda ingin berjalan dengan sukses, maka biasakanlah untuk mengkonsumsi sayuran, buah dan anda juga bisa menyiasati dengan makan kacang-kacangan. 
  • Menu diet malam hari : Biasanya aktivitas pada malam hari cenderung lebih ringan dari pada aktivitas di malam hari sehingga anda jangan makan makanan yang berlemak tinggi. untuk itu, pada malam hari anda cukup mengkonsumsi makanan yang mengandung protein nabati dan tentunya dengan porsi yang sangat tinggi.


Perpustakaan Kesehatan

0 comments:

Post a Comment