Pages

Subscribe:

Thursday, February 21, 2013

Cara Mengukur Gizi Pada Anak

Cara Mengukur Gizi Pada Anak


Perpustakaan Kesehatan - kebanyakan orangtua saat ini mengabaikan kebutuhan asupan gizi pada anaknya. Hal tersebut sangat fatal jika sampai terlepas dari pantauan anda. Pertumbuhan serta perkembangan pada anak sebaiknya tetap dipantau, apalagi anak yang masih dalam kondisi labil, yakni dalam masa balita. Kebutuhan asupan gizi dan vitamin pada balita sangat diperlukan. Selain akan membuat balita anda cepat berkembang, buah hati anda akan terhindar dari penyakit gizi buruk. Seperti yang telah diketahui bahwa, gizi buruk saat ini menjadi momok bagi kalangan yang memang tidak mampu menghidupi buah hatinya dengan asupan makanan bergizi, dan vitamin.

Saat ini terutama masih banyak penderita gizi buruk yang menyebar luas di seluruh wilayah Indonesia. Tentunya akan membuat anda bertanya-tanya soal penyakit yang kebanyakan diderita oleh pada balita ini. Gizi buruk terjadi karena kebutuhan gizi dan vitamin seperti karbohidrati, protein dan lemak tidak mencukupi. Alhasil si balita tampak kurus dan buncit pada perutnya, bahkan yang lebih parah lagi yakni seakan tulang yang hanya terbungkus kulit saja. Tentu anda tak ingin jika buah hati anda mengalami gizi buruk bukan? Berikut akan kami berikan tabel dimana berfungsi untuk memantau perkembangan buah hati anda agar terhindar dari gizi buruk.

Tabel Untuk Mengukur Kebutuhan Gizi Pada Balita 


Tabel Berat Dan Tinggi Badan Bedasarkan Umur 
(Usia 0-5 tahun, jenis kelamin tidak dibedakan) 

Tabel Berat Dan Tinggi Badan Bedasarkan Umur


Tabel Standar Bahu Lingkar Lengan Atas (LLA) Menurut Umur

Tabel Standar Bahu Lingkar Lengan Atas


Dengan patokan diatas, anda dapat dengan mudah memantau perkembangan balita anda agar terhindar dari gizi buruk. Selain itu, dengan rutinitas anda mengukur perkembangan anak, maka sudah jelas buah hati anda akan terhindar dari gizi buruk yang akan mengancam masa depannya.

Perpustakaan Kesehatan

0 comments:

Post a Comment