Pages

Subscribe:

Sunday, February 24, 2013

Perbedaan Antara Flu Burung Dan Flu Babi

Perbedaan Antara Flu Burung Dan Flu Babi


Flu Burung merupakan virus yang cepat mewabah di segalan penjuru dunia yang membawa keresahan khususnya pada masyarakat sekitar. Hingga saat ini rasa trauma masih belum hilang atas virus mematikan dari flu burung ini yang terbukti bisa menewaskan banyak orang terutama di tanah air kita. Yang menjadi pernyataan saat ini adalah, apa perbedaan dari virus flu burung dan flu babi?


Fakta Terkait Dengan Kedua Virus Mematikan



Berikut yang telah berhasil dihimoun oleh Perpustakaan Kesehatan terkait dengan perbedaan dari virus flu burung dan flu babi yang wajib untuk kita ketahui terutama bagi masyarakat yang hidup dalam lingkungan ternak antara lain :


  1. Kedua virus mematikan ini dipicu oleh jenis virus yang berbeda, yakni flu burung disebabkan oleh virus H5N1 sedangkan flu babi disebabkan oleh virus H1N1. 
  2. Penyebaran kedua virus ini pun berbeda, yakni flu burung menularkan dengan mengguakan unggas sebagai perantara penularan, sedangkan flu babi cara penularannya lewat babi. Cara pemusnahan flu burung dan flu babi pun tidak jauh berbeda yakni hanya dengan cara membakar dan mengubur dalam-dalam agar partikelnya tidak keluar yang juga akan menyebabkan salah satu perantara virus tersebut bisa menyebar. 
  3. Tingkat penyebaran H1N1 dinilai lebih cepat dari pada H5N1. Namun, virus H5N1 mempunyai boot virus yang sangat berbahaya. Seakan perlahan tapi pasti, penderita jika tidak dirawat intensif, maka nyawa akan menjadi taruhannya.


Itulah perbedaan penyebaran virus H5N1 dan H1N1 yang sama-sama dinilai meresahkan masyarakat. Apabila anda hidup di lingkungan ternak, maka anda disarankan untuk selalu memantau kondisi hewan ternak anda. Disamping itu, kebersihan kandang juga perlu dipantau dan dirawat agar virus mematikan tersebut tidak dengan mudahnya timbul ditengah-tengah kehidupan anda. Dan memang jika anda sudah tejangkit virus mematikan ini, segera berobat kepada dokter agar bisa ditanggulangi dengan cepat.

Perpustakaan Kesehatan

0 comments:

Post a Comment