Pages

Subscribe:

Sunday, February 24, 2013

Persamaan Flu Burung Dan Flu Babi

Persamaan Flu Burung Dan Flu Babi


Flu burung dan flu babi merupakan dua virus yang dinilai sangat mematikan bagi setiap orang yang dideritanya. Kendati demikian, kita perlu tahu apa persamaan dari kedua virus mematikan ini yang sudah menjadi mimpi buruk dari berbagai kalangan terutama pada kalangan masyarakat yang memang hidup di daerah atau lingkungan ternak. Tentunya kedua virus flu burung dan flu babi ini mempunyai kesamaan setelah dijelaskan dengan rinci oleh Perpustakaan Kesehatan sebelumnya terkait dengan perbedaan antara kedua virus ini.

Flu Burung Dan Flu Babi, Virus Paling Cepat Menular


Seperti yang telah diketahui, maka akan kami sajikan beberapa persamaan dari kedua virus mematikan antara virus flu burung dan flu babi sebagai berikut :


  1. Kedua virus flu burung dan flu babi disebabkan oleh tipe virus yang sama. Kedua virus ini sama-sama disebabkan oleh influenza tipe A dengan variasi masing-masing. 
  2. Virus ini sama-sama menggunakan hewan sebagai salah satu media penularan utama. Keduanya juga ditularkan oleh antar manusia. 
  3. Kedua virus ini sama-sama mempunyai takaran berbahaya bagi para pengidapnya. Faktanya beberapa pasien yang terjangkit dua virus ini sama-sama mempunyai kesempatan hidup hanya 20 persen saja. Kebanyakan penderita virus ini menilai bahwa sama dengan flu layaknya penyakit yang dijangkiti oleh manusia normal, namun virus ini bekerja dalam organ yang bisa mematikan bahkan merusak sel-sel penting dalam tubuh. 
  4. Zona penyebaran H5N1 dan H1N1 ini dinilai sama. Pakar dari Meksiko menjelaskan bahwa penyebaran virus ini banyak terjadi pada iklim tropis dan mempunyai radius yang sama. Jangan sampai mempunyai rasa aman ketika lingkungan anda jauh dari zona ternak karena radius 100 meter, virus ini masih akan bisa menjangkau.


Kedua virus flu babi dan flu burung dinilai sebagai virus yang mematikan. Tentunya kita harus mengetahui bahwa kedua virus ini mempunyai gejala yang mirip. Jangan terlalu memvonis bahwa diri anda terjangkit oleh salah satu virus tersebut, alangkah baiknya segera anda lakukan pengecekan pada dokter agar bisa segera ditanggulangi dengan cepat.

Perpustakaan Kesehatan

0 comments:

Post a Comment