Pages

Subscribe:

Saturday, February 23, 2013

Sub Tipe Flu Burung

Sub Tipe Flu Burung


Flu Burung merupakan penyakit mematikan yang saat ini menjadi mimpi buruk di negara Indonesia. Tentunya penyakit tersebut banyak terjangkit pada unggas yang memang bertempat di lokasi yang kurang bersih. Hal itu dipicu timbulnya virus mematikan ini. Tentunya kita harus mengetahui beberapa tipe dari penyakit flu burung yang dikategorikan dalam beberapa jenis menurut penilaian Perpustakaan Kesehatan yakni :

Jenis-Jenis Flu Burung 



  1. Jenis H1N1 : Jenis ini lebih banyak dijumpai pada babi sebagai faktor utamanya. Pada beberapa hari, virus tipe ini dikenal dengan penyebab flu babi. Tentunya sangat berbeda dengan flu burung, yang justru lebih efektif ditularkan lewat manusia. Dalam setiap bersin pasien penderita flu babi, setidaknya terkandung 100.000 virus H1N1. Untungnya daya bunuh virus ini hanya seperduabelas dari flu burung
  2. H1N2 : Jenis ini merupakan virus yang timbul dari influenza A yang juga disebut dengan flu burung. Virus ini dinyatakan sebagai virus pademik pada manusia dan hewan, khususnya pada babi. 
  3. H2N2 : Jenis ini adalah virus yang termutasi oleh virus lainnya. Salah satu bentuk mutasi dari virus H2N2 adalah H3N3. Virus ini banyak menjangkiti para unggas. 
  4. H5N1 : Jenis ini adalah jenis virus yang sangat mematikan. Jenis virus ini adalah Avian Influenza, penyebab utamanya ada pada unggas. Para ahli menyatakan bahwa pasien yang terjangkit virus H5N1 hanya kemungkinan memiliki waktu sembuh kurang dari 20 persen. Daya bunuhnya adalah 12 kali lebih dahsyat dibanding virus lainnya. 
  5. H7N3, H7N7 dan H9N2 : Jenis ini adalah jenis virus perusak bagi para pengidapnya. Virus ini sangat mematikan dan dipastikan para pengidapnya mempunyai sedikit peluang untuk tetap bertahan hidup. 


Perpustakaan Kesehatan

0 comments:

Post a Comment