Pages

Subscribe:

Sunday, December 23, 2012

Penyebab Dan Pengobatan Kanker Serviks

Penyakit Kanker Serviks

Kanker Serviks dewasa ini telah menjadi momok yang sangat menakutkan bagi sebagian besar orang di muka bumi ini, utamanya di kalangan wanita yang memang menjadi sasaran utama penyakit mematikan yang satu ini. Terkadang tidak banyak orang yang tahu apa sebenarnya penyebab kanker serviks hingga ketika mereka telah terjangkit, semua penyesalanpun akan keluar. Sebagai langkah pengantisipasian bagi anda para wanita, Perpustakaan Kesehatan coba memaparkan hal-hal yang merupakan penyebab Kanker Serviks.

Sebuah tumor kanker tentu dimulai dari satu sel saja. Diperkirakan bahwa suatu kerusakan dalam sel dapat merubah gen tertentu pada sel tersebut hingga dimana sel yang abnormal tersebut telah melebihi jumlah normal, jumlahnya menjadi tak terkendali. Dalam kasus kanker Serviks, sel yang tidak normal akan hadir selama bertahun-tahun sebelum sel abnormal tersebut berubah menjadi kanker. Kebanyakann sebab kanker itu adalah infeksi dengan human papillomavirus (HPV).

Orang Yang Berpotensi Terkena Kanker Serviks 


Adapun pihak-pihak yang bisa berpotensi terkena kanker serviks ialah wanita berusia 30-40 tahun. Memang beberapa kasus lain menyatakan ada juga kanker yang menyerang wanita berusia di bawah itu ataupun di atasnya, namun sangat jarang terjadi pada wanita berusia di bawah 25 tahun. Perpustakaan Kesehatan mengetahui bahwa 950 orang wanita di Inggris meninggal karena kanker jenis ini setiap tahunnya.

Pengobatan Pencegah Kanker Serviks 


Baru-baru ini rupanya angka penderita kanker serviks di dunia sudah menurun jumlahnya. Hal itu dikarenakan mereka sudah mencegahnya dengan rutin melakukan Tes Skrining Serviks. Apakah itu? Tes ini adalah tes pengambilan sampel serviks yang kemudian dibawa ke laboraturium untuk dilihat apakah sel tersebut tergolong sel normal atau sebaliknya. Dalam metode pengobatan ini, penderita yang memiliki sel abnormal akan diuji seberapa berat sel yang abnormal tersebut. jika ketidak normalannya ada dalam taraf ringan, maka sel tersebut akan dikembalikan lagi menjadi sel normal. Sedangkan jika taraf ketidaknormalannya adalah sedang atau berat, maka pengobatan dilakukan untuk menghapus keabnormalan serviks sedikit demi sedikit sebelum berkembang menjadi kanker.

Perpustakaan Kesehatan

0 comments:

Post a Comment