Pages

Subscribe:

Saturday, January 5, 2013

Kanker Kulit Lebih Cenderung Mengancam Pria

penyakit kanker kulit

Kanker Kulit adalah penyakit berbahaya yang sudah lumayan sering didengar oleh kita dimana pertumbuhan sel-sel pada kulit berada pada taraf abnormal. Level antioksidan kulit yang lebih kecil pada pria membuat kaum adam lebih mudah terancam serangan kanker kulit daripada kaum hawa. Masalah ini dinyatakan oleh ilmuwan dari The Ohio State University Comprehensive Cancer Center yang berhasil diketahui oleh Perpustakaan Kesehatan.

Para ilmuwan mendapatkan bahwa tikus jantan mempunyai kulit yang level antioksidannya lebih kecil dibanding tikus betina lebih mudah terkena kanker. Antioksidan merupakan protein yang biasa disebut juga katalase, cara untuk bisa menghambat terjadinya kanker kulit yakni dengan cara pembersihan hidrogen peroksida.

Penyebab Kanker Kulit 


Kanker Kulit umumnya disebabkan oleh sengatan matahari yang bisa menjadikan kulit rusak. Seperti yang sudah dituturkan di atas jika hasil penelitian menunjukkan bahwa perempuan memiliki perlindungan antioksidan lebih alami di banding kulit pria yang didasarkan pada penelitian. Tim peneliti melaksanakan riset dengan memakai tikus berbulu yang berkembang karsinoma sel skuamosa kulit. Pada umumnya, penyebab kanker kulit terbesar dikarenakan banyaknya waktu kita terkena sengatan sinar matahari. Sebagai hasilnya, pria cenderung lebih rapuh terhadap tekanan zat oksidatif di kulit, yang mengakibatkan meningkatknya resiko kanker kulit.

Para ilmuwan pada akhirnya menemukan obat dari penyakit tersebut dengan katalase topikal yang bisa menghambat migrasi sel dalam menekan kulit yang terpapar UVB. Hal tersebut menandakan bahwa masuknya sel-sel pada pria mungkin disebabkan relatif lebih kecil aktivitas katalase kulitnya. Dan juga tikus jantan dengan UVB yang diinduksi tumor kulit, mempunyai lebih 55 persen dari sel-sel penekan di kulit dibanding dengan jenis yang betina.

Perpustakaan Kesehatan

0 comments:

Post a Comment