Pages

Subscribe:

Saturday, January 12, 2013

Mengenal Tentang Vitamin D

Mengenal Tentang Vitamin D


Vitamin D adalah vitamin yang larut dalam lemak dan membantu tubuh Anda menyerap serta menggunakan kalsium. Kalsium adalah mineral yang memberikan kekuatan untuk tulang dan gigi, kalsium juga berfungsi untuk membantu saraf dan otot agar berfungsi dengan baik. Vitamin D juga membantu fungsi sistem kekebalan tubuh Anda secara efektif dan mengurangi peradangan.

Vitamin D dianggap paling penting bagi tahun-tahun remaja karena untuk pertumbuhan tulang dan perkembangan. Jika Anda tidak mendapatkan cukup vitamin D selama masa remaja Anda, Anda mungkin berada pada risiko patah tulang, stres dini dan bisa mengalami osteoporosis ketika Anda bertambah tua. Osteoporosis adalah pengembangan dari tulang lemah yang dari waktu ke waktu dapat mudah pecah. Berapa banyak vitamin D yang Anda butuhkan? Direkomendasikan bahwa anak – anak dan remaja harus mendapatkan setidaknya 600 IU (Internasional Unit) vitamin D setiap hari.

Darimanakah Kita Mendapatkan Vitamin D 


Percaya atau tidak, Anda bisa mendapatkan vitamin D dari sinar matahari! Sinar matahari menyebabkan perubahan kimia yang terjadi di kulit Anda yang membuat vitamin D. Ketika Anda berada di luar tepat dibawah sinar matahari selama 10-15 menit, Anda bisa mendapatkan cukup vitamin D. Tapi pastikan untuk ingat bahwa kita harus memakai tabir surya setelah beberapa menit tersebut, sehingga Anda tidak mendapatkan sinar matahari yang dapat meningkatkan risiko kanker kulit.

Tergantung dimana Anda tinggal, matahari mungkin tidak cukup kuat untuk membantu tubuh Anda membuat vitamin D selama musim dingin, sehingga Anda harus mendapatkannya dari makanan atau suplemen. Sumber makanan vitamin D terdapat produk susu. Ikan juga kaya akan minyak alami seperti salmon, tuna, mackarel dan juga semuanya yang tidak lain adalah sumber dari vitamin D yang kita perlukan.

Meskipun semua itu bagus sebagai sumber dari vitamin D dan mineral dari makanan, multivitamin juga merupakan cara lain untuk mendapatkan vitamin D dengan jumlah yang tepat . Jika Anda memutuskan untuk mengambil multivitamin atau suplemen, sebaiknya periksalah botol kemasan dan pastikan dalam satu tablet tersebut menyediakan setidaknya 600 IU.

Perpustakaan Kesehatan

0 comments:

Post a Comment