Pages

Subscribe:

Sunday, January 13, 2013

Obat Tradisional Untuk Penderita Tbc

Obat Tradisional Untuk Penderita Tbc


Tuberculosis atau TBC ternyata memiliki prosentase penderita yang pada kenyataannya kini semakin meningkat dari tahun ke tahun sehingga membuat badan kesehatan dunia, WHO, dan juga pemerintah Indonesia menggratiskan pengobatan penyakit TBC. Hal ini bertujuan untuk menyembuhkan secara total siapa saja yang terjangkit penyakit ini tanpa khawatir biaya yang mahal. Dan lagi, pengobatan penyakit TBC itu cukup lama, yakni antara 3 bulan hingga tahunan.

Sebenarnya pengobatan penyakit ini tidak harus selalu mengandalkan obat dari resep dokter. Metode pengobatan lain yang bisa dilakukan yakni dengan cara menempuh pengobatan alternatif. Pengobatan tradisional TBC harus mengacu pada beberapa hal. Hal tersebut merupakan jenis khasiat dari obat-obat tradisional yang dipakai. Hal pertama, obat tradisional itu harus mengandung antioksidan, yaitu zat yang mampu menangkal radikal bebas. Hal kedua, obat tadisional yang dipakai harus mengandung antibakteri. Hal ini jelas sekali agar bakteri Mycobacterium tuberculosis penyebab utama penyakit TBC bisa cepat mati.

Jenis-Jenis Obat Tradisional Penyakit TBC 


Berikut ini adalah beberapa jenis obat tradisional dari penyakit TBC yang ditemukan Perpustakaan Kesehatan.

• Minum segelas susu rebus murni dengan 5 batang cabe merah dan sedikit gula. Diminum 2 kali sehari setiap pagi dan malam. Larutan ini bisa menyembuhkan batuk, rasa dingin, asma, dan rasa lemah di saat penyakit TBC mulai aktif.

• Minum karamel hasil panggangan labu manis. Diminum 2 kali sehari. Menurut penelitian, gula yang dibakar (karamel) cukup efektif dalam membunuh kuman-kuman TBC, kolera, dan cacar.

• Minum rebusan segelas air putih dengan 11 lembar daun kemangi , beberapa biji cumin, dan asafoetida yang telah dicampurkan. Minum 3 kali sehari selama beberapa hari. Minuman ini berkhasiat mencegah penyakit TBC.

• Minum campuran 60 gram madu dengan segelas jus mangga 2 kali sehari di pagi dan malam hari. Dengan disertai minum susu sapi murni matang 3 kali sehari, berkhasiat menurunkan tingkatan penyakit TBC. • Konsumsi buah apel, wortel, dan buah anggur, dan juga 25 gram parutan kelapa minimal sehari sekali. Antioksidan yang ada di dalamnya baik bagi penderita TBC.

Perpustakaan Kesehatan

0 comments:

Post a Comment