Pages

Subscribe:

Saturday, January 5, 2013

4 Penyebab Serangan Jantung Yang Sering Diabaikan

penderita penyakit jantung

Penyebab serangan jantung biasanya dikarenakan oleh makanan dan kurang berolahraga yang menjadi anggapan kebanyakan orang selama ini. Tetapi tahukah anda bahwa ada penyebab lain yang malah dilupakan oleh orang padahal akibatnya sangatlah fatal?

Pada dasarnya, penyebab serangan jantung secara umum yang dialami kebanyakan orang penderita penyakit jantung disebabkan kurangnya jumlah darah yang memasok oksigen ke jantung yang berakibat pada fungsi jantung yang terganggu. Mencegah lebih baik daripada mengobati! Dan justru lebih baik lagi bila kita mengetahui penyebab lain dari ancaman serangan jantung lebih dini agar nantinya tak terlambat jika usia kita beranjak menua.

4 Hal Penyebab Serangan Jantung 

penyebab serangan jantung

Berikut ini adalah 4 hal penyebab serangan jantung yang ditemukan oleh Perpustakaan Kesehatan, antara lain:

  1. Jalan Macet
    Para Periset menyatakan bahwa orang yang terjebak di jalanan macet mempunyai risiko 3,2 kali lebih tinggi terkena serangan jantung. Maka dari itu disarankan untuk menghindari jalanan yang sering macet sebisa mungkin. Selain itu tutup jendela mobil jika berada di jalan raya atau gunakanlah masker saat mengendarai motor agar mengurangi terhirupnya polusi dari knalpot. 
  2. Makanan Kaleng
    Riset yang lansirkan membuktikan bahwa rata-rata dalam makanan kaleng ditemukan suatu senyawa kimia yang berbahaya, yaitu A (BPA). BPA adalah senyawa yang bisa memicu aritmia jantung (detak jantung abnormal), bahkan dapat mengakibatkan kematian mendadak. Maka itu dianjurkan agar mengurangi makan makanan kaleng dan lebih memilih makanan segar. 
  3. Sabun Anti-bakteri
    Para periset menemukan adanya kandungan triclosan di dalam sabun antibakteri dan pasta gigi. Triclosan ini ternyata mempunyai akibat buruk bagi kesehatan tubuh, salah satunya meningkatkan resiko serangan jantung. 
  4. Zat Kimia Anti Lengket
    Alat memasak anti lengket dewasa ini benar-benar menjadi favorit para ibu rumah tangga. Tetapi penelitian terbaru menemukan kandungan (PFOA) pada zat anti lengket. Kandungan Asam ini jika masuk ke dalam tubuh dapat meningkatkan resiko penyakit jantung. 
 Perpustakaan Kesehatan

0 comments:

Post a Comment