Pages

Subscribe:

Monday, January 14, 2013

Akibat Fatal Salah Memakai BH

efek emmakai bra yang salah

Payudara wanita secara medis terdiri dari jaringan lemak serta kelenjar yang tidak mempunyai tulang dengan mengunakan tulang belakang sebagai penyangganya, maka dibuatlah BH atau yang biasa kita sebut dengan Bra sebagai alat penopang payudara yang bisa membantu meringankan beban tulang punggung. Maka dari itu jika anda tak memilih penyangga yang tepat maka besar kemungkinan tulang belakang anda yang akan menopang beban lebih berat dan dapat menjadi bungkuk suatu waktu. Selain tubuh membungkuk, tubuh juga tidak akan terlihat proporsional.

Salah satu ahli yang merupakan seorang dokter Chiropatic (spesialis tulang belakang serta saraf) bernama dr. Magieline Rosalina menyatakan bahwa cara sederhana mengnali proporsional atau tidaknya tubuh anda bisa dengan melihatnya dari cermin. Saat itu, perhatikanlah bahu kanan dan kiri anda ketika berdiri apabila posisinya satu lebih tinggi dari yang lainnya, artinya postur tubuh tidak proporsional. Cara mengecek juga bisa dilakukan melalui letak telinga. Coba berdiri tanpa sepatu, dan minta orang lain mengamati Anda, apabila telinga kanan lebih pendek dari telinga kiri, atau sebaliknya, maka tubuh anda tidak proporsional yang juga dipengaruhi faktor penopang payudara yang tak tepat. Karena semakin besar tubuh, maka semakin besar juga payudaranya yang otomatis menambah berat kerja tulang belakang.

Ubah Persepsi Mulai Sekarang!


Dr Magie menjelaskan pada Perpustakaan Kesehatan bahwa kebiasaan dan persepsi wanita yang keliru dan salah pemikiran terkait bra menimbulkan sejumlah risiko. Misalnya, mereka rasa tak perlu mengenakan bra saat di rumah, padahal tingkat intensitas aktivitasnya tergolong tinggi karena melakukan pekerjaan rumah tangga. Kemudian memakai bra yang salah dan tidak sesuai ukuran atau membiarkan bra yang merasa tak nyaman pada payudara juga menjadi kebiasaan yang patut diubah.

Selain menimbulkan bentuk tubuh yang tidak asimetris, pemakaian bra yang salah juga akan berakibat pada kelengkungan tulang belakang akibat menopang beban dari payudara dan berisiko pada kebungkukan, kerusakan sistem saraf leher dan tulang belakang.

Perpustakaan Kesehatan

0 comments:

Post a Comment