Pages

Subscribe:

Tuesday, January 15, 2013

Bernyanyi Baik Bagi Bayi Yang Dikandung

keuntungan bernyanyi saat hamil

Kehamilan adalah masa yang membahagiakan bagi semua pasangan dibelahan bumi manapun. Banyak ibu hamil berbondong-bondong melakukan segala sesuatu untuk menyambut sang buah hati, bahkan saat mereka masih dalam kandungan sekalipun. Demi kesehatan bayi yang ia kandung, banyak bumil mengikuti berbagai cara, misalkan saja rajin berkonsultasi ke dokter kandungan, memakan makanan yang sehat, senam kegel, mendengarkan musik klasik dll.

Kehamilan mungkin terdengar sangat merepotkan karena wanita hamil tak hanya dituntut menjaga kesehatannya, namun bagi anaknya juga. Saat seorang ibu hamil merasa depresi atau stress sedikit saja, maka itu juga berimbas pada anak yang dikandung. Maka dari itu para orang tua selalu mewanti-wanti anaknya yang sedang hamil agar tidak melakukan pekerjaan yang berat-berat karena mereka khawatir akan dampak yang tidak diinginkan.

Kelas Bernyanyi Merupakan Tren Baru bagi Wanita Hamil 


Perpustakaan Kesehatan mengungkapkan, dalam masa kehamilan tak ayal membuat para wanita menjadi stress dan hal itu sangat berpengaruh dengan bayi yang sedang anda kandung. Saat seseorang merasa bosan dan stress tak sedikit orang yang bernyanyi untuk menghilangkan rasa tak nyaman tersebut. Dan ternyata bumil yang senang bernyanyi memiliki manfaat yang baik bagi bayi yang ia kandung.

Bahkan ada sebuah tren baru di Inggirs mengatakan bahwa adanya peningkatan kelas bernyanyi yang bertujuan untuk membantu wanita mempersiapkan masa kelahirannya. Selain di Inggris, ternyata tren ini sedang gencar-gencarnya dilakukan di Chelsea and Westminster Hospital. Para ahli berpendapat bahwa dengan bernyanyi membuat sang ibu menjadi lebih rileks, hal itu dikarenakan adanya peningkatan hormon endorphin dan serotonin. Selain membuat sang ibu jauh lebih rileks, ternyata dengan bernyanyi dapat meningkatkan ikatan antara ibu dan anak yang dikandung dan itu cukup membantu sang bayi untuk mengenali suara ibunya.

Kursus yang biasa disebut wombsong ini mengklaim bahwa tehnik-tehnik pernafasan yang diajari dalam kursus ini berkhasiat mengurangi rasa sakit saat proses persalinan berlangsung. Dengan bernyanyi seseorang dapat mengontrol dan memperlambat nafas. Dengan menggunakan teknik bernafas dalam dan perlahan saat proses persalinan dipercaya dapat membantu menenangkan otot dan tubuh anda saat masa kehamilan. Kelas pada kursus ini dimulai dengan latihan pemanasan suara dan tubuh. Hal itu dilakukan sebelum menyanyikan lagu Polynesian. Mengapa lagu Polynesian yang dipilih dalam kursus ini, itu karena lagu ini begitu sederhana dan memiliki melodi yang menyenangkan, dan lagu itu juga mudah untuk dipelajari. 

Tahukah anda jika pendengaran bayi sudah berkembang sejak awal kehamilan dan anda juga dapat memakai lagu yang sama saat ia sudah lahir. Tak hanya itu, anda dapat memakai lagu itu untuk memenangkan mereka disaat bayi anda merasa marah atau gelisa, karena mereka mampu mengenal suara atau lagu-lagu yang sudah dikenalnya saat masih dikandungan.

Perpustakaan Kesehatan

0 comments:

Post a Comment