Pages

Subscribe:

Sunday, February 17, 2013

Sumber Makanan Kaya Akan Vitamin E

Sumber Makanan Kaya Akan Vitamin E


Vitamin E adalah senyawan antioksidan yang sangat dibutuhkan oleh tubuh. Peranan dari vitamin E sendiri, yakni dapat membantu tubuh dalam menetralkan bahaya setelah efek dari oksidasi lemak. Selain itu, vitamin E juga bisa menghentikan produksi radikal bebas, mencegah perkembangan penyakit kronis dan mencegah adanya penuaan dalam struktur diri. Vitamin E juga merupakan elemen penting dalam pemeliharaan kekebalan tubuh. Bahkan Perpustakaan Kesehatan pernah menjelaskan bahwa vitamin E bisa mencegah ketidakseimbangan mental yang degenratif seperti demensia dan penyakit Alzheimer.

Makanan yang Mengandung Vitamin E


Berikut adalah macam-macam makanan yang kaya akan vitamin E sebagai asupan gizi bagi tubuh seperti :


  1. Kacang Almond : Adalah salah satu makanan yang mengandung vitamin E terbaik. Satu ons almond mengandung 7,4 mg vitamin E. Kebutuhan vitamin E ini dapat anda dapatkan dalam bentuk susu almond dan minyak almond. 
  2. Bayam : Bayam adalah sayuran terbaik yang bisa anda tambahkan ke program diet anda. Tidak hanya kaya akan vitamin E, Bayam juga kaya akan kalsium alami tinggi folat. Hanya dalam secangkir bayam rebus, mengandung sekitar 20% dari kebutuhan harian vitamin E anda. Biasakan tambahkan bayam segar oada sandwich anda untuk membuat anda menjadi ekstra sehat. 
  3. Kubis : Kubis dipercaya kaya akan nutrisi, faktanya dalam satu cangkir kubis akan memberikan anda hampir 6% dari kebutuhan harian vitamin E anda. 
  4. Alpukat : Alpukat adalah salah satu makanan yang paling lezat dengan kandungan vitamin E nya yang tinggi. Hanya setengah buah alpukat saja sudah mengandung lebih dari 2 mg vitamin E. Selain itu, bagi yang menjalani program diet, mengkonsumsi alpukat adalah salah satu solusi tepat. Tambahkan alpukat yang diiris kedalam salad dan sandwich anda.


Itulah beberapa makanan yang mengandung vitamin E, dan banyak lagi makanan yang mengandung vitamin E lainnya.

Perpustakaan Kesehatan

0 comments:

Post a Comment