Pages

Subscribe:

Saturday, February 2, 2013

Sumber Vitamin D

Sumber Vitamin D


Vitamin berperanan penting bagi kebutuhan tubuh manusia. Apalagi Vitamin D yang dinilai sebagai fondasi penting untuk membuat tulang dan gigi yang kuat. Kalsium yang mendukung struktur tulang dan gigi, sedangkan Vaitamin D berfungsi untuk meningkatkan penyerapan kalsium dan pertumbuhan tulang. Untuk membuat tulang dan gigil kita menjadi lebih kuat, maka sudah jelas apa yang harus kita lakukan untuk membuat gigi dan tulang kita semakin kuat. Untuk mengetahui sumber makanan yang mengandung Vitamin D, Perpustakaan Kesehatan telah menghimpun beberapa makanan berikut ini :

Makanan Yang Mengandung Vitamin D 



  1. Yoghurt. : Mayoritas orang mendapatkan Vitamin D melalui panasnya sinar matahari ddi pagi hari. Tapi, ada juga makanan tertentu seperti yoghurt yang juga kaya dengan Vitamin D. dengan satu cangkir yoghurt bebas lemak, cukup untuk memenuhi kebutuhan kalsium harian anda.
  2. Susu : Yang satu ini sudah menjadi sumber Vitamin yang taka sing lagi untuk kita ketahui. Dengan susu seberat delapan ons bebas lemak, maka akan menghasilkan 90 kalori. Untuk memenuhi kebutuhan Vitamin D anda, maka disarankan untuk memilih produk susu tanpa lemak.
  3. Keju : Keju mengandung banyak kalsium didalamnya. Namun, bukan berarti anda harus mengkonsumsi keju dengan porsi yang lebih banyak. Hanya cukup 1,5 ons keju cheddar saja, sudah mengandung lebih 30% dari nilai harian kalsium.
  4. Ikan Sarden : Kebanyakan ikan sarden saat ini banyak dikemas dengan kaleng. Ia memiliki pemenuhan kalsium dan Vitamin D yang cukup tinggi. Selain rasanya gurih, sarden juga mempunyai kandungan bermanfaat bagi tubuh.
  5. Telur : Kandungan telur hanya mempunyai 6% Vitamin D harian anda. Jika anda mengkonsumsi telur, jangan hanya memilih bagian putih atau kuningnya saja karena akan mengurangi kalori. Vitamin D hanya terdapat di bagian kuningnya saja.
  6. Bayam : Jika anda tidak menyukai susu, maka solusi tepat untuk mencukupi kebutuhan Vitamin D anda, maka cukup mengkonsumsi bayam saja. Satu cangkir bayam mengandung hampir 25% dari kebutuhan kalsium harian anda karena kandungan bayam diperkaya dengan serat besi dan Vitamin A.
  7. Sereal : Kandungan sereal adalah 25% Vitamin D. Ini merupakan cara yang sangat mudah dari pada memasak ikan salmon atau mesti berjemur.
  8. Ikan Tongkol : Tiga ons kaleng tuna mengandung 39% dari Vitamin harian anda dari Vitamin sinar matahari.
Itulah hasil dari pengamatan yang telah dilakukan oleh Perpustakaan Kesehatan untuk seputar makanan yang mengandung Vitamin D.

Perpustakaan Kesehatan

0 comments:

Post a Comment