Pages

Subscribe:

Sunday, December 30, 2012

Mengetahui Pentingnya Pemeriksaan Kehamilan

pemeriksaan kehamilan secara rutin

Pemereiksaan kehamilan memiliki hubungan erat dengan keinginan masing-masing wanita untuk mempunyai bayi yang sehat dan lucu. Tapi untuk mewujudkan semua impian itu, seorang ibu harus berupaya keras untuk menjaga kondisinya dari sejak awal kehamilan. Maka dari itu peran pemeriksaan kehamilan sangatlah penting untuk seorang ibu yang mengidam-idamkan bayi yang terlahir dengan sehat dan pastinya dengan wajah yang lucu.

Dengan pemeriksaan kehamilan, ibu dapat mengetahui perkembangan janin yang berada dalam rahimnya, sehingga dapat diketahui janin dapat berkembang secara normal atau malah sebaliknya. Selain itu juga dengan pemeriksaan kehamilan yang rutin seorang ibu juga dapat di deteksi secara dini apakah kandungannya mengalami kelainan ataupun tidak sehingga jika terdapat kelainan dapat ditangani dengan segera mungkin agar masalah yang dihadapi dapat teratasi.

Manfaat yang dapat diperoleh bukan hanya dari segi janin, akan tetapi juga dari segi ibu. Dengan pemeriksaan ibu yang rutin juga dapat memonitor kesehatan ibu, apakah ibu mengalami penyakit yang kontroversial dengan kehamilan yang sedang dialaminya seperti penyakit tekanan darah tinggi, anemia, kencing manis, hamil anggur, kehamilan diluar rahim dan masih banyak yang lainnya.

Rahasia Di Balik Susu Khusus Wanita Hamil 


Seorang wanita hamil memang harus mendapat perlakuan yang lebih dan bisa dibilang mendapatkan perhatian dengan ekstra ketat apalagi mengenai nutrisinya. Dalam pemenuhan nutrisi, gizi seorang wanita hamil harus lebih banyak dari pada wanita yang tidak hamil karena wanita hamil semua nutrisi yang masuk akan terbagi dengan calon bayi yang berada dalam kandungannya. Sehingga wanita hamil perlu nutrisi tambahan selain makanan sehari-hari seperti susu khusus wanita hamil.

Kebutuhan nutrisi seperti vitamin dan mineral serta kalori yang cukup dapat didapatkan pada makanan yang sehat seperti sayur dan buah-buahan, sedangkan susu wanita hamil merupakan kalori tambahan untuk memenuhi kebutuhan gizinya. Saat sekarang ini sudah banyak merek yang menawarkan susu untuk wanita hamil. Selain itu mereka juga menfonis bahwa susu yang mereka tawarkan tersebut memiliki kwalitas yang sangat baik dan sangat cocok untuk wanita hamil yang ingin memenuhi kebutuhan gizinya.

Dalam susu wanita hamil yang beredar di pasaran biasanya mengandung kurang lebih 350-400kkal dalam 50-60 gram untuk satu gelas. Sedangkan kalori yang dibutuhkan oleh wanita hamil adalah 100-300 perhari. Jadi telah jelas bahwa dengan meminum satu gelas susu sehari kebutuhan kalori wanita hamil sudah terpenuhi. Bukan hanya itu saja, dalam susu wanita hamil juga mengandung banyak vitamin D, mineral, kalsium, riboflavin, serta protein yang sangat baik untuk perkembangan janin di dalam kandungan.

Perpustakaan Kesehatan

0 comments:

Post a Comment