Pages

Subscribe:

Tuesday, December 25, 2012

Tips Diet Sehat Yang Alami

tips diet sehat

Diet sehat memang merupakan salah satu hal yang ingin kita lakukan, terutama bagi orang yang memiliki badan lumayan berisi, tentu mereka ingin menurunkan bobot tubuh dengan cara menurunkan berat badan secara alami. Cara diet sehat alami memang dewasa ini banyak dicari oleh kebanyakan orang lantaran slogan “Back to Nature” memang patut digugu rasanya, banyak orang mencari terapi alami non efek samping yang bisamereka terapkan. Anda sudah tahu bukan jika obat-obat pelangsing atau obat diet yang beredar di pasaran dipenuhi dengan zat kimia yang justru dapat berakibat buruk bagi tubuh?

Maka berangkat dari fakta itu, Perpustakaan Kesehatan berniat membagi Tips Diet Sehat Yang Alami kepada para pembaca sekalian. Kadang kita sering melihat bahwa keinginan untuk menurunkan berat badan membuat orang yang bersangkutan mencoba beberapa diet keterlaluan. Maka tidak ada salahnya jika anda mencoba beberapa tips diet sehat di bawah ini.

Tips Diet Sehat Versi Perpustakaan Kesehatan


Yang pertama, makanlah banyak makanan berserat tinggi yang terdiri dari buah-buahan, sayuran, kacang-kacangan, serta biji-bijian yang dianggap mengadung banyak nutrisi dan rendah lemak. Makanan ini baiknya dikonsumsi sebanyak 20-30 gram per hari guna memperlambat penyerapa karbohidrat. Tips kedua adalah dengan engkonsumsi buah dan sayur yang berwarna hijau, jingga, serta kuning seperti wortel, brokoli, jeruk, dan lainnya karena makanan inilah yang bisa membantu tubuh mencegah tumbuhnya sel-sel kanker dan penyakit lainnya dalam tubuh anda yang “berisi”.

Tips selanjutnya adalah kurangi makanan manis dan produk olahan yang rasanya asin. Selain itu, kurangi pula asupan lemak hewan, junk food, dan lemak jenuh yang memicu naiknya kolesterol dan penyakit. Alternatifnya yakni dengan memilih daging tanpa lemak, daging unggas tanpa kulit, dan susu rendah lemak. Ikan dan kacang-kacangan juga bisa anda masukkan sebagai menu makanan sehari-hari. Dari segi pola makan, anda disarankan jangan makan berlebihan, terutama makanan yang tinggi kalori, dan konsumsilah kolesterol di bawah 300 mg per harinya agar sukses menjalani diet sehat ini.

Perpustakaan Kesehatan

0 comments:

Post a Comment