Pages

Subscribe:

Thursday, January 3, 2013

Cara Mudah Mencegah Kanker

waspadai penyakit kanker

Kanker memang tidak dipungkiri menjadi momok menakutkan dalam diri setiap orang di era modern ini. Para pakar kesehatan selalu berkata bahwa setiap kematian sepertiganya akibat kanker yang disebabkan oleh pola hidup kita. Maka itu, mari ubahlah pola hidup anda yang buruk menjadi sehat supaya anda terhindar dari ancaman penyakit kanker yang berbahaya. Pola hidup sehat dapat mencegah anda dari serangan penyakit kanker apa saja. Selain mengontrol pola makan, anda harus juga menjaga berat tubuh pada bobot yang ideal menjadi kuncinya.

Tips Mencegah Kanker Versi Perpustakaan Kesehatan 

vitamin pencegah kanker

Berikut ini ada beberapa cara efektif dan mudah dilakukan untuk mencegah penyakit kanker yang mematikan menurut penelitian Perpustakaan Kesehatan:

  • Mengontrol Indeks Massa Tubuh (IBM) Tetap 25
    Sebuah penelitian menunjukkan bahwa wanita yang mengalami masalah dengan berat badan atau kegemukan selama bertahun-tahun memiliki tiga kali lebih memungkinkan terkena penyakit kanker payudara. Kegemukan dapat menstimulus tubuh untuk menghasilkan lebih banyak insulin dan estrogen, yang pada akhirnya akan merangsang pertumbuhan kanker juga. Jadi untuk meminimalkan risiko penyakit ganas ini, maka jaga indeks massa tubuh dianjurkan tetap di angka 25. 
  • Mengkonsumsi Kacang Walnut
    Ternyata apa yang kita konsumsi dapat juga menimbulkan risiko yang nyata pada kesehatan kita. Sebuah penelitian di Amerika Serikat menunjukan bahwa mengkonsumsi dua genggam kacang walnut sehari dapat mengurangi risiko serangan kanker. Karena kacang walnut banyak mengandung polifenol dan kaya akan antioksidan daripada jenis kacang lainnya. 
  • Konsumsi Vitamin D
    Sebuah penelitian oleh para peneliti di Institut Gustave Roussy di Villejuif, Prancis menyatakan bahwa risiko terkena serangan kanker payudara pada wanita dengan kadar vitamin D yang tinggi di tubuhnya akan turun 25 persen. Vitamin D mendukung menghilangkan sel-sel abnormal, meningkatkan kekebalan, dan menghentikan laju perkembangan pembuluh darah yang mengakibatkan tumor. Vitamin D dapat dengan mudah dicerna oleh tubuh, baik melalui makanan atau bisa dengan paparan sinar matahari. 
 Perpustakaan Kesehatan

0 comments:

Post a Comment