Pages

Subscribe:

Thursday, January 3, 2013

Mengetahui Apa itu Kanker?

pertolongan pada penyakit kanker

Kanker juga dikenal sebagai suatu penyakit ganas yang terjadi ketika sel-sel mulai tumbuh dan berkembang biak dengan cara yang tidak terkendali. Sel-sel tubuh normal tumbuh dan membelah selama periode waktu tertentu sampai mereka akhirnya mati. Namun sel kanker terus tumbuh dan membelah. Akhirnya, mereka berkumpul untuk membentuk tumor. Tumor adalah benjolan yang dapat mengganggu proses normal tubuh. Kadang-kadang sel-sel dari tumor melepaskan diri dan melakukan perjalanan ke jaringan yang berbeda atau organ. Hal ini disebut metastasis.

Kebanyakan kanker memang dapat diobati dan dikendalikan serta banyak orang pengidap kanker yang kondisinya dapat berubah menjadi lebih baik dan dapat kembali menjalani kehidupannya yang normal.

Bagaimana Cara Mengetahui Gejala Kanker

gejala penyakit kanker

Gejala kanker ditandai dengan sinyal bahwa ada sesuatu yang salah. Ada berbagai tanda bahwa seseorang mungkin memiliki kanker. Beberapa gejala menurut Perpustakaan Kesehatan yang lebih umum dari kanker adalah:
1. Kelelahan yang sangat ekstrim yang dirasakan.
2. Bengkak atau benjolan di bagian-bagian tertentu dari tubuh, seperti perut atau leher.
3. Sakit kepala
4. Penglihatan yang kabur
5. Mual-mual
6. Masalah dengan berjalan atau keseimbangan tubuh
7. Infeksi yang berlebihan
8. Perdarahan yang biasa

Hanya Anda yang tahu bagaimana tubuh Anda bekerja dan apa yang Anda rasakan seperti ketika Anda sehat. Jika Anda belum merasa baik, yang terbaik untuk memberitahu adalah orang dewasa yang dapat memastikannya atau dokter yang akan mengevaluasi gejala Anda. Ketika kanker mulai dicurigai, dokter akan melakukan berbagai tes. Ini mungkin termasuk tes darah, dimana sel-sel darah yang diperiksa di bawah mikroskop untuk mengetahui letak masalah, X-ray, atau MRI, tes yang dapat digunakan untuk mendeteksi tumor.

Seorang dokter yang mengkhususkan diri dalam mengobati orang dengan gejala kanker disebut onkologi. Mereka sering menggunakan biopsi dalam hal mendiagnosa kanker. Dalam prosedur ini, dokter akan menghilangkan sampel jaringan kecil untuk memeriksa pada sel-sel kankernya.

Perpustakaan Kesehatan

0 comments:

Post a Comment